Jika prospecting anda dianggap jadul, ini solusinya !

Sebuah kisah dalam pertempuran Tebing Merah "Red Cliff" di masa dinasti Han sebelum periode zaman tiga negara dimasa Cina kuno sangat menguras emosi dan perhatian.Se cuplik kisah bagaimana seorang Perdana Menteri yang kuat dengan bala tentaranya mampu dikalahkan hanya dengan secangkir teh oleh Xiao Qio seorang puteri bangsawan bersama Liu Bei. Dan dari teh itulah strategi itu berhasil diterapkan yang akhirnya membawa kehancuran bagi pasukan Perdana Menteri  Cao Cao.
Kisah ini sangat melegenda dikalangan Tionghoa..

Dan pelajaran terpenting ...
adalah tentang sebuah cerita dan bagaimana menerapkanya dalam strategi prospecting anda. Saya percaya setiap orang  sudah terlatih dengan baik mendengar sebuah cerita.
Kita sudah mendengarkan cerita diwaktu kecil hingga tertidur lelap, seperti harapan orang tua ketika membacakan dongeng sebelum tidur.
Dan itu sebuah alasan anda harus menggunakan pendekatan cerita  tetapi tidak untuk melanjutkan tidur melainkan agar mereka prospek mendengarkan dan memperhatikan apa yang anda katakan.

Dan caranya sangat mudah ...
Gunakan ilustrasi tokoh lalu kaitkan dengan kondisi seperti apa topik yang anda angkat dan itu logis bukan, karena cerita memberikan hiburan kecil  dan memudahkan calon prospek untuk terus lagi dan lagi mendengar apa yang anda katakan. Dan seperti Dan Kennedy bilangJ)
“Jika Anda tidak memiliki sesuatu yang menarik untuk dikatakan, jangan menghabiskan waktu mengatakannya!”
..dan seperti bang Iwan Fals katakan dalam lirik lagunya
“bila kata tak lagi bermakna, lebih baik diam saja”
Kutipan diatas bukan untuk menakuti anda tetapi jadikan motifasi yang pada hasil akhir  terbaik kualitas cara prospecting andayang bikin mereka gak boooriiing..! dan diperhatikan.

Dan mulailah dengan story telling, sajikan dengan langkah mudah, solusi terbaik yaitu menulis artikel terbaik lalu gunakan judul dengan pertanyaan untuk memudahkan anda mengetahui apa yang prospek inginkan. Dan jika kali ini anda gak frustasi dan ingin lebih mendalam, 3 kata hipnotis yang merebut  atensi orang disamping anda layak anda baca !
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url